Hosting Unlimited Indonesia
LETAKKAN SCRIPT IKLAN DISINI
Hosting Unlimited Indonesia
LETAKKAN SCRIPT IKLAN DISINI

6 Cara Jitu Membuat Internet Jadi Sumber Penghasilan


6 Cara Jitu Membuat Internet Jadi Sumber Penghasilan
6 Cara Jitu Membuat Internet Jadi Sumber Penghasilan

1. Jualan dengan media Internet

bisnis-jualan-online 


Jualan online adalah sebuah istilah keren untuk kegiatan menjual barang-barang lewat internet. Tahukah Anda bahwa salah satu jenis bisnis internet yang sangat diminati saat ini adalah kegiatan menghasilkan uang secara online dengan cara berjualan. Ya berjualan barang di internet tentunya.

Berjualan dengan modal internet punya keuntungannya tersendiri. Kita tidak perlu repot untuk cari tempat fisik untuk membuka toko, cukup simpan saja barang jualan kita di kamar kita sendiri. lalu kita jual barang tersebut dengan cara memposting jualan kita ke media social, forum jual beli, marketplace,online shop dan lain-lain. 

Untuk menjalankan usaha jual-beli di internet, kepercayaan adalah hal yang paling diutamakan. Jadi, reputasi merupakan hal yang penting untuk ditingkatkan terlebih dahulu.Ingatlah satu hal, untuk menggarap market yang lebih luas, kita perlu bersabar untuk membangun reputasi terlebih dahulu. Ketika reputasi usaha online sudah cukup baik, kita dapat berjualan di partai yang jauh lebih luas dibandingkan sebelumnya.



Sebelumnya, kita perlu yang namanya riset pasar untuk mengetahui tren-tren apa yang sekarang ini sedang diminati oleh para pengguna internet. Ibarat ada gula, ada semut, dimana ada pembeli, disitulah kita akan berjualan. 

Bila sudah dapat pilihan yang tepat, tinggal kita cari pemasok barang. Setelah ada barang, tinggal pasarkan barang tersebut. Kamu juga dapat berjualan di media sosial yang saat ini sangat banyak orang buka seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lainnya dimana terdapat tempat untuk kita pasangkan iklan jualan kita.


Lantas, bagaimanakah cara untuk menghasilkan uang dengan cara jualan online ini? Adakah tips atau cara khususnya? Mari kita bahas pada artikel berikut ini. Di artikel berikut saya akan coba bahas langkah demi langkah untuk memulai bisnis jualan online, semoga saja dengan menerapkan artikel ini, Anda bisa mendapatkan rezeki yang lebih banyak lagi dari bisnis di internet.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan jika ingin mendapatkan uang dari kegiatan berjualan barang secara online.

1. Tentukan Dulu Jenis Produk Apa yang Akan Anda Jual.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis produk yang akan Anda jual. Seperti apa sih produk yang akan Anda pasarkan di internet itu? Apakah berupa sepeda, sepatu, pakaian, aksesoris, tas, makanan khas daerah, atau apa? Anda tentukan saja dulu.

Jangan ragu untuk menjual produk yang “beda” dan tidak ikut arus. Jika Anda bingung mau menjual produk apa, maka lihatlah sekeliling Anda. Carilah produk di sekitar Anda yang kira-kira bisa Anda pasarkan lewat internet. Misalnya di sekitar Anda ada produsen jaket, maka bekerja samalah dengan perusahaan jaket tersebut untuk produknya Anda pasarkan lewat internet.

2. Pikirkan Strategi Pemasaran yang Akan Anda Lakukan.

memikirkan strategi pemasaran 
Anda juga perlu merencanakan seperti apa sih cara pemasaran yang akan Anda lakukan, pikirkan dan bayangkan bagaimana cara memasarkan produk yang akan Anda jual itu. Apakah dengan cara mempromosikan produk itu lewat Facebook? Ataukah dengan pasang iklan di TokoBagus.com, atau bagaimana?

Jika Anda masih sama sekali nge-blank dan tidak punya rencana bagaimana memasarkan produk tadi, maka Anda wajib belajar dari guru-guru atau orang lain yang sudah lebih dulu sukses di bisnis jualan online. Anda bisa cari mentor berpengalaman di luar sana, entah itu dengan belajar dari para pelaku bisnis jualan online, dari E-book 15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet , E-Book BOM ( Bisnis Online Milyaran ), ataupun dari seminar/workshop.

Nantinya jika Anda sudah menekuni dunia jualan online, jangan lupa pula untuk selalu mengikuti perkembangan strategi pemasaran di internet. Caranya? Rutinlah membaca blog-blog seputar jualan online.

3. Pilihlah Media Publikasi Produk Anda.

Setelah Anda memikirkan seperti apa strategi dan cara promosi yang akan Anda lakukan, maka berikutnya adalah putuskan Anda mau jualan pakai apa. Ada banyak media online di internet yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan, berikut beberapa pilihan media publikasi yang bisa Anda pilih :
  • Toko online. Bayangkan, dengan sebuah toko online Anda bisa menjual berbagai produk Anda ke seluruh Indonesia (bahkan dunia) melalui toko virtual yang bisa buka dan melayani pembeli selama 24 jam. Belum tahu cara membangun toko online? Silakan baca  5 Jurus Jitu Dongkrak Profit.
 Contoh Toko Online  yang saya buat : Online Shop
  • Social media, social media atau jejaring sosial juga merupakan salah satu media yang sangat efektif untuk berjualan di internet. Ambil contoh Facebook, banyak para pelaku jualan online yang memanfaatkan keberadaan situs Facebook.
jualan di Fb
Contoh kegiatan berjualan di Facebook
  • Blog. Ya berjualan lewat blog juga sangat bagus, dan bisa memberi hasil optimal untuk Anda. Belum bisa membangun blog? Dapatkan panduan lengkapnya di Cara Membuat Blog Gratis .
  • Situs jual beli, contohnya seperti YukBisnis.com, blibli.com, Niadesain.com, Bhinneka.com, dan banyak lagi.
  • Forum jual beli, jika Anda ingin berjualan dengan cepat dan tanpa ribet maka forum jual beli juga bisa Anda manfaatkan. Contoh forum jual beli misalnya Kaskus.co.id.
  • 4. Datangkan Pembeli dan Jangan Lupa Bangun Kepercayaan.

promosi 
Setelah Anda tahu media apa yang akan Anda pakai untuk berjualan, maka segeralah isi media tersebut dengan berbagai penawaran produk-produk Anda. Misalnya Anda putuskan untuk menggunakan toko online, maka segeralah bangun dan isi toko online Anda.
Kemudian, jangan lupa untuk membangun kepercayaan dari orang-orang. Ada berbagai cara membangun kepercayaan (trust) dalam bisnis online.

5. Tips Cepat Mendapatkan Pembeli.

Jualan online itu tidak mudah, butuh perjuangan keras untuk mendapatkan pembeli. Tapi Anda jangan kuatir, saya sudah bongkar rahasia bagaimana mempercepat terjadinya proses penjualan produk Anda, terapkan saja kiat-kiat yang saya bahas di artikel cara cepat mendapatkan pembeli maka mudah-mudahan Anda akan langsung dapat order beberapa hari setelah Anda mulai berjualan online.
pelajari lebih lanjut tentang sumber penghasilan poin ke 2.


2. Bikin aplikasi di Android

aplikasi-android-terbaik 

Saat ini tren mobile application sangat berkembang pesat, cobalah untuk memanfaatkan tren tersebut untuk jadikan lahan untuk mencari uang bagi kita. Bahkan kita tidak perlu menjadi seorang genius dalam hal pemrogramam pembuatan aplikasi mobile, karena kecanggihan software pengembangan aplikasi 

Android membuat kita jauh lebih mudah untuk membuat aplikasi sendiri, bahkan sekarang ini sudah terdapat beberapa provider engine yang dapat membuat aplikasi Android tanpa ada koding sedikitpun. Jadi, manfaatkanlah!


Setelah memiliki aplikasi sendiri, kita tinggal meluncurkannya ke pasar aplikasi. Jadi, kita harus membuat akun pengembang Android agar aplikasi kita dapat di-download oleh orang lain. Apabila aplikasi yang kita buat termasuk aplikasi yang premium, maka Anda juga bisa memberi harga pada aplikasi yang sudah kita buat. 

Cobalah untuk melihat harga aplikasi sejenis dengan yang kita buat. Maka patoklah harga yang kurang lebih sama, akan tetapi lebih murah.


Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa membuat aplikasi kita ini gratis untuk di-download tapi kita tetap mendapatkan uang. Caranya menggunakan iklan yang diusungkan kepada aplikasi kita. Apabila aplikasi kita sudah diunduh lebih dari ribuan orang, kira-kira kita bisa mendapatkan penghasilan sekitar US$25 – US$40. Lumayan kan?yuk peraktik membuat Aplikasi Android dengan AppMakr

Cara membuat aplikasi dengan AppMakr

Apa itu AppMakr?

AppMakr adalah sebuat kreasi platform yang dapat anda lakukan sendiri yang memungkinkan siapa saja membuat aplikasi iPhone nya sendiri, aplikasi Android dan aplikasi seluler HTML5 —tanpa memerlukan pengkodean.


Siapa saja yang dapat menggunakan AppMakr?

Kami percaya bahwa aplikasi dapat ditujukan untuk semua orang., dan kami benar-benar meyakininya. Seseorang dengan memiliki konten untuk berbagi dapat membuat aplikasi dengan sangat mudah dan dengan cara yang efektif dapat menjangkau penggunanya. Bisa saja bloger, musisi, industri kecil, penerbit, usaha non profit , apa saja. Apabila anda mempunya beberapa konten untuk dibagi, ada aplikasi yang dapat menyalurkannya.


Kenapa saya harus menggunakan AppMakr?


  • Sangat mudah:Biasanya, membuat aplikasi dari nol membutuhkan banyak orang, jam, uang ...dan seringnya bergelar tekhnik. AppMakr telah mengurus bagian yang rumit untuk memberikan anda solusi bebas pengkodean untuk membuat aplikasi original anda sendiri, hanya dalam beberapa menit.
  • Dipenuhi dengan fitur:Diantara notifikasi built in, fungsi HTML5, galeri photo resolusi tinggi, merek, dan disain kustom,pembaruan langsung dan masih banyak lagi, anda memungkinkan untuk membuat secara kuat, aplikasi seluler berkualitas tinggi untuk memamerkan konten anda.
  • Ini terjangkau:Anda dapat membuat aplikasi sebanyak yang Anda inginkan dengan pembaruan yang tidak terbatas. Jika Anda ini menginginkan fitur yang lebih banyak dan kemampuan penyesuaian yang lebih besar, Anda dapat meningkatkannya kapan pun ke salah satu versi berbayar kami yang terjangkau, yang biayanya jauh lebih murah ribuan dolar dibanding jika seorang pengembang iPhone membuatkan sebuah aplikasi untuk Anda.
  • Ini merupakan Lintas Platform:Dulu satu-satunya cara untuk membuat aplikasi Android, dan aplikasi iPhone adalah menyewa pengembang seluler untuk masing-masingnya. AppMakr akan membiarkan anda secara instan menerbitkan aplikasi Android kustom, dan secara bersamaan memasukkan versi aplikasi iPhone original ke iTunes App Store - hanya dengan sekali klik.
  • Ini adalah cara terbaik untuk menampilkan konten anda: Sebuah aplikasi membiarkan anda menjangkau pengguna anda secara cepat, memberikan konten terbaru ditangan mereka. Dengan mengambil keuntungan dari fitur dan fungsi dari platform AppMakr, anda dapat berhubungan dengan pengguna anda kapanpun, dimanapun, dengan kaya pengalaman.


Mengendalikan Aplikasi melalui papan instrumen anda

Melacak semua aplikasi anda (kenapa hanya membuat satu?) di satu tempat, dan secra mudah mengakses mereka untuk membuat perubahan dan pembaharuan. Anda juga dapat mengirim pengingat notifikasi ke pengguna anda, melihat pesan aplikasi anda dan memperbaharui umpan anda dengan sekali klik.


Memodifikasi Penampilan dan Fungsi Aplikasi anda

Mengunggah ikon modifikasi, gambar layar splash dan latar belakang untuk halaman utama anda. Pilih layout menu utama anda untuk memberikan "rasa" pada aplikasi anda.

Apakah anda mempunyai merek atau bisnis untuk mebuat aplikasi? Cocokkan warna skema dan penempatan latar belakang modifikasi dengan logo anda pada tiap halaman di aplikasi anda untuk keberadaan merek yang konsisten.

Disini, anda juga dapat memilih tipe dari navigasi, berbagi dan fitur-fitur canggih yang dimiliki aplikasi anda. Buatlah sekuat atau semudah mungkin seperti yang anda inginkan, dan ambil keuntungan untuk sistem komentar dan berbagi, didukung untuk Mensosialkan,untuk mendorong komunitas di dalam aplikasi.



Tambahkan konten ke Aplikasi anda dengan Tabs

Mengisi aplikasi anda dengan kaya fitur, seperti blog anda, berita terakhir, dan umpan artikel, galeri foto dan video. Ada pilihan interaktif seperti papan pesan, ruang ngobrol, dan klasifikasi iklan. Lengkapi mCommerce di dalam aplikasi melalui fungsi katalog di koleksi buku dan musik, semua ini membantu anda untuk menghasilkan uang di aplikasi anda. Bahkan sepenuhnya merupakan modifikasi HTML5 yang sering kita sebut "blank slate" yang secara fungsional sepenuhnya terserah anda.

Layout dari aplikasi anda terserah dari kemauan anda, dan anda dapat menambahkan tabs sebanyak yang anda inginkan. Ada banyak cara untuk menampilkan konten anda.


Tampilan apliaksi anda di real time:

Percobaan dan bermainlah dengan aplikasi anda di seluler anda pada real time dengan fungsi Live Preview kami. Anda tidak perlu menebak bagaimana aplikasi anda dapat terlihat di perangkat yang berbeda, atau untuk bermain-main dengan beberapa emulator. Anda dapat mengirimkan link lansung ke ponsel pintar manapun via SMS, email atau dengan menembak kode QR, yang akan dibuka aplikasi pada telepon anda jadi anda dapat mencoba menjangkau setiap fungsi aplikasi seperti yang anda buat.


Terbitkan aplikasi anda dan selamat menikmati!

Sekarang anda masuk kebagian terbaik! Terbitkan aplikasi anda ke market.

Ketika anda sedang membangun aplikasi di platform anda akan mendapatkan tampilan langsung di semua fungsi. Setelah anda jatuh cinta dengan aplikasi anda, anda dapat menerbitkannya ke market hanya dengan sekali klik.

Semua aplikasi secara cepat langsung masuk ke dalam market original Android anda, dan sebagai Website Mobile HTML5 - ya benar, secara instan. Pelanggan anda dan pengguna anda dapat langsung mulai menggunakan aplikasi anda di hari yang sama. Apabila anda memilih satu dari perencanaan distribusi berbayar kami, kemudian aplikasi anda akan secara bersamaan dimasukkan ke Google Play Market, Aplle's iTunes App Store dan pilihan anda dari Aplikasi premium rekan distribusi kami di seluruh dunia.

Apabila anda mengharapkan aplikasi apapun yang anda buat dengan AppMakr dapat diterbitkan dibawah akun pengembang milik anda dan merek anda sendiri. Sekarang semua yang anda lakukan adalah memasukkan "pengembang aplikasi" ke resume anda dan anda siap menggunakannya.
lanjut ke point ke 3.

Dapatkan E-Book Gratis disini

3. Reseller adalah pilihan bagi yang keterbatasan modal

reseller-banner 

Biasanya bagi kita yang masih muda, inilah yang merupakan hal paling menjadi tantangan terberat untuk menjadi seorang pebisnis. Bagaimana tidak? Kita ingin membuat sebuah bisinis tapi tidak memiliki modal yang besar, sedangkan untuk memulai sebuah bisnis saja harus menggunakan modal yang pastinya bisa diatas 5 juta rupiah.


Tapi, jangan khawatir. Reseller mungkin adalah pilihan yang tepat bagi kita yang tidak memiliki modal yang besar. Cukup dengan mencari distributor atau suplier, lebih bagus lagi kita mendapatkan langsung dari produsen atau yang biasa disebut dengan first-hand. 

Dengan itu, kalian bisa meminta kerja sama dengan mereka untuk membantu menjual barang-barang mereka tanpa Anda harus membeli barang mereka untuk stok di tempat Anda. Setelah transaksi selesai, baru Anda meminta komisi dari mereka. 

Sistem yang tidak terlalu rumit bukan? Tinggal iklankan saja barang-barang milik mereka di internet seperti marketplace, forum jual-beli, media social, blog kita sendiri, dan masih banyak lagi media yang bisa kita gunakan untuk kita menampilkan jualan kita. Lumayan kan? Dibandingkan kita harus buka toko fisik untuk jualan.


Cara Menjadi Reseller Toko Online Yang Sukses

Cara Sukses Menjadi Reseller Online Shop - Halo teman-temanku sekalian... Apakah kabar Anda hari ini? Pada kesempatan yang lalu saya telah membahas tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Internet . Salah satu yang disebutkan disana ialah dengan menjual barang yakni dengan cara menjadi seorang dropshiper ataupun reseller. Nah, yang saya jumpai disekitar saya ialah banyak teman-teman yang bersemangat menjadi reseller online shop ataupun dropshiper, tapi usaha mereka tidak bertahan lama karena apa yang mereka jual tidak ada yang laku.

Membuka usaha menjadi seorang reseller toko online sebenarnya memiliki potensi yang besar. Dan bagi saya pribadi, menjadi reseller online shop ataupun dropship sangat cocok dijadikan batu loncatan bagi Anda yang ingin berjualan online tapi terkendala modal ataupun yang masih takut-takut jika harus menyetok barang tanpa sebelumnya memiliki pengalaman berbisnis.
Yang menjadi pertanyaan ialah kenapa ada orang yang sukses menjalankan bisnis reseller dan kenapa banyak sekali yang gagal? Jika Anda pernah mencoba menjalankan bisnis reseller online shop ini, dan ternyata Anda gagal? Yuk coba lihat kembali sejauh mana usaha dan upaya Anda dalam menjalankan bisnis reseller Anda sebelumnya. Untuk bisa sukses, sudah sepatutnya kita harus mau bekerja keras. Cara menjadi reseller online shop yang sukses yang pertama yaitu Anda harus mau untuk bekerja keras mempelajari produk yang Anda pasarkan.

Kenali produk yang Anda jual, cari tau apa kelebihannya dari pesaing, cari tau pula apa saja yang bisa dilakukan dengan produk Anda itu. Anda harus memiliki alasan yang kuat bagi calon konsumen mengapa mereka harus membeli produk Anda. Jika sudah oke, coba Anda browsing dong. Cari saingan Anda yang lain. Bandingkan barang yang Anda jual dengan yang mereka jual. Lihat dari kemasan, warna, kualitas, harga, variasi, dll. Kira-kira menang atau kalah produk Anda dengan milik saingan Anda? Menurut saya, Anda harus mau belajar tentang cara membuat website atau blog. Pelajari caranya di artikel Cara Membuat Web Blog Gratis, Segera Mulai Bisnis Online Anda!. Dengan blog, Anda akan mudah mendapatkan traffic.

Jika sudah oke, cara menjadi reseller online shop yang selanjutnya ialah Anda harus promosi. Produk sudah paham, sudah jualan lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll, sudah jualan juga melalui blog dan website. Tapi jangan hanya terpaku pada apa yang sudah Anda lakukan. Anda harus juga berani keluar modal untuk promosi. Misalnya pasang iklan di iklan PPC seperti Google Adwords. Jadi Anda hanya membayar ketika ada orang yang klik iklan milik Anda. Ingat untuk menjadi reseller toko online yang berhasil, Anda harus mau berkorban dan keluar modal ya.

Anda juga jangan takut capek. Cara menjadi reseller online shop yang sukses ialah harus mau bekerja 10% lebih keras dari pada pesaing Anda. Jika pesaing Anda sudah bekerja total 100%, berbarti untuk mengalahkannya Anda harus mau bekerja 10% lebih keras. Misalnya, jika pesaing hanya melayani penjualan dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, maka Anda seharusnya berani buka lebih awal misal jam 7 pagi hingga jam 8 malam, atau bila perlu buka 24 jam untuk menerima pesanan dan konsultasi. Keren kan? Intinya, manjakan calon pembeli.

Coba lihat pesaing Anda, bila mereka memiliki program beli 3 gratis 1, maka cara menjadi reseller online shop yang berhasil jangan mau kalah. Anda harus berani berinovasi. Misal memberikan paket yang lebih menarik ataupun memberikan alternatif paket yang tidak kalah seru. Buat pembeli merasa rugi kalau tidak mengambil kesempatan membeli saat itu juga. Cara menjadi reseller online shop yang sukses selanjutnya yaitu harus total. Anda menjadi reseller online kan gratis? Majang foto produk milik orang kan gratis? Nah manfaatkan itu.

Mumpung gratis, pastikan Anda menjual banyak produk sekaligus. Jadi calon pembeli bisa pilah pilih mana yang mereka suka. Coba bayangkan, pasti Anda senang berada di toko yang komplit dari pada di toko yang kurang komplit kan? Begitu juga calon konsumen Anda.

Sediakan aneka jenis, warna, dan ukuran misalnya begitu. Tapi konsekuensinya ya Anda harus mempelajari lebih banyak produk. Dan Anda harus menguasainya. Jadi jika ada pembeli yang bertanya, ya Anda bisa menjawab dengan tepat. Jika Anda menjawab dengan meyakinkan, tentu pembeli Anda akan semakin yakin untuk membeli dari Anda.

Cara menjadi reseller online shop sukses yang berikutnya ialah, jika sudah ada calon pembeli yang membeli produk Anda, cobalah jaga komunikasi dengan mereka. Tanyakan bagaimana perasaan mereka, apakah puas? Apakah ada kekurangan disana sini? Jadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi, sekaligus

Anda tetap menjaga tali silahturahmi karena sewaktu-waktu ada produk baru sejenis, Anda dapat menawarkannya kembali kepada mereka.

Menguntungkan bukan? Jika Anda sudah pandai dalam melayani pembeli dan banyak dari mereka merasa sangat puas, cobalah untuk minta mereka memberikan testimonial kepada Anda untuk Anda pajang di blog maupun di akun social media.

Cara menjadi reseller online shop yang sukses yang terakhir yaitu harus tekun sampai titik darah penghabisan. Jangan menyerah jika sampai hari ini belum ada orang yang membeli produk Anda. Intinya ialah jangan buru-buru menyerah, karena mungkin saja Anda memutuskan menyerah saat ini padahal 1 jam lagi ada 3 orang yang membeli dari Anda.

Tapi jika ternyata tetap belum ada pembeli, Anda juga jangan diam-diam begitu saja. Terus lakukan perbaikan dan evaluasi. Toh Anda memulai bisnis ini tanpa modal. Jadi ya jangan setengah-setengah dalam berusaha dan berinovasi. Harus berani dalam berkreasi, yang kreatif!

Nah, itulah kurang lebih gambaran Cara Menjadi Reseller Online Shop Yang Sukses yang dapat saya bagikan. Semoga ulasan diatas dapat membantu dan memotivasi usaha bisnis reseller toko online yang sedang Anda jalankan. Mulailah dari yang termudah, misalnya membuat website atau blog untuk bisnis online. Jika tidak tau caranya, coba baca artikel Cara Membuat Web Blog Gratis, Segera Mulai Bisnis Online Anda! dulu.
Lanjut yuk ke Point 4.


4. Jadikan blogmu sebagai sumber penghasilan

Make-Money-Blogging 

Ini juga salah satu cara bagi kita untuk mendapatkan uang dengan modal yang kecil. Cukup dengan membeli domain dan hosting murah seharga kurang lebih Rp 100.000,-. Kita sudah dapat membuat website kita sendiri sebagai sarana blogging. Apalagi kita adalah orang yang suka berbagi cerita dengan teman-teman, blogging ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan uang.

 Dengan membuat konten semenarik mungkin untuk menarik banyak orang untuk mengunjungi website blog kita, kita tinggal daftarkan blog kita ke Google Adsense. Dengan ini, kita bisa memasang iklan ke blog kita yang kemudian akan memberikan penghasilan berdasarkan jumlah pengunjung yang melihat iklan yang kita pasang.


Konten blog apa saja yang dapat kita tulis juga termasuk banyak, teknologi, fashion, travel, pengalaman pribadi, opini, berita, hukum, dan masih banyak lagi. Tinggal kita pilih saja apa yang kita ketahui untuk ditulis di blog. Tergantung konsep website blog kita ingin membahas apa. Tapi, cara ini mungkin akan sedikit lama untuk mendapatkan penghasilan, butuh pengunjung sangat banyak untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Jadi, mungkin Anda harus bersabar untuk menggunakan metode ini.
 mau lebih jelasnya saya sudah membuat khusus untuk pembahasan i di: Sumber Penghasilan Di Internet
lanjut ke pembahasan point 5.

5. Jadi brand ambassador di Instagram

Instagram-for-brands-and-businesses-tips 

Mungkin cara ini lebih cocok bagi para perempuan, apalagi bagi perempuan yang sangat narsis. Ketemu kaca, langsung foto-foto selfie lalu di-upload ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan lainnya. Asalkan akun media sosial terdapat banyak follower, kita bisa memanfaatkan followers kita ini sebagai media untuk iklan produk orang lain.


Ga perlu jadi artis untuk terlebih dahulu unuk menjadi model produk terkenal. Cukup dengan sering-sering meng-upload foto-foto yang menarik, seperti foto kita sedang jalan, foto selfie, foto barang unik, dan lainnya dengan menggunakan banyak hastag, maka akan ada banyak user media sosial yang akan men-discover foto-foto kita, apabila menurut user tersebut foto kita menari, maka kita akan di-follow. 

Semakin banyak followers, maka semakin banyak yang tertarik untuk memberikan kita tawaran untuk meng-endorse barang jualan mereka. Bayangkan, sudah dapat uang, dapat produknya secara gratis pula.

Instagram untuk Bisnis – Menarik Perhatian IG-ers!

Instagram-untuk-Bisnis 

Instagram untuk bisnis – ya, bahkan banyak bisnis mulai dari produk hingga jasa mengembangkan sayap ke #Instagram. Instagram sendiri adalah salah satu social media platfrom yang sedang nge-trend beberapa tahun terakhir. Diketahui jumlah pengguna Instagram yang disebut “IG-ers” adalah sekitar 200 juta! Anda bisa bayangkan berapa banyak pasar yang Anda miliki?

Tidak hanya sampai di situ, terdapat 60 juta foto yang diunggah setiap harinya yang kemudian menghasilkan 1,6 miliar likes. Tidak heran, apabila banyak brand yang merambah ke Instagram, atau contoh kecil lainnya adalah toko-toko online juga bertabur di sini.

Memang tidak semua bisnis cocok dengan Instagram, mengapa? Ini karena fokus social media satu ini memang ke foto dan video, meski terdapat teks yang bisa disisipkan hashtag pula. Berikut beberapa bisnis yang cocok dengan Instagram:
  • Industri yang fokus pada pelayanan, seperti hospitality.
  • Hiburan / Entertainment.
  • Makanan dan minuman.
  • Fashion
  • Desain

Tehnik Marketing Instagram untuk Bisnis

Ada beberapa trik marketing yang bisa Anda lakukan di Instagram untuk bisnis Anda – guna menarik perhatian para IG-ers:

1. Kualitas Foto yang Menarik

Ya, daya tarik dari Instagram sejak awal adalah foto-foto yang dihadirkan oleh penggunanya. Pengguna berlomba-lomba mengunggah foto-foto menarik “dibalut” filter-filter klasik yang disajikan oleh Instagram. Tidak harus menggunakan filter-filter tersebut karena menurut statistik brand yang menggunakan filter dan tidak ada pada angka 50:50.
Namun yang pasti, agar menarik perhatian audience tentu saja Anda harus menampilkan foto yang menarik minat! Itu pasti, karena audience di sini memang mencari foto. Nah, kalau sudah menarik minat lewat foto, Anda bisa melakukan “serangan” selanjutnya.

2. Gunakan Hashtag

Sebagaimana social media Twitter, penggunaan hashtag menjadi sesuatu yang penting di Instagram selain foto itu sendiri. Hashtag pada Twitter berfungsi sebagai kategori, seperti halnya #Twitter. Anda bisa menggunakannya untuk memberi label produk Anda, produk khusus Anda ataupun kata-kata dan frase yang Anda buat sendiri. Bahkan, tahukah Anda bahwa hashtag yang dibuat sendiri tersebut akhirnya dipakai oleh pengguna Instagram lainnya.
Sedikit tips: gunakan hashtag yang bisa dipakai oleh siapapun. Sebagai contoh: Red Bull memakai hashtag #GivesYouWings. Frase dalam hashtag tersebut bisa cocok dengan foto lainnya. Nah, apalagi kalau Anda melancarkan “peluru hashtag” tersebut lewat kontes.

3. Buat Kontes

Salah satu cara terbaik dan populer di Instagram guna memperkenalkan atau meningkatkan brand awareness produk / jasa Anda adalah lewat kontes. Anda bisa mengajak baik customer Anda maupun calon customer. Seperti yang sudah disinggung mengenai hashtag, nah biasanya kontes ini membidik hashtag yang dia ciptakan tersebut. Untuk apa? Dengan penggunaan hashtag ini, pengguna lainnya tentu menjadi penasaran dan akan menelusuri tentang hashtag tersebut – hingga akhirnya didapati bahwa brand Anda-lah yang sedang mengadakannya.
Sedikit tips: Manfaatkan fitur tagging. Ya, di Instagram terdapat fitur tagging seperti halnya #Facebook. Dengan fitur ini, pengguna Instagram bisa melakukan tag pada foto yang dia posting. Setelah itu? Ketika Anda membuat kontes, Anda bisa mendorong pada IG-ers yang mengikuti kontes Anda untuk melakukan tagging ke teman-temannya.

Lalu Apa Lagi?

Ya, apalagi yang bisa Anda lakukan di Instagram untuk bisnis Anda? Mendapatkan perhatian di antara 200 juta pengguna Instagram tentunya bukan hal yang mudah pula. Hal ini juga tidak hanya soal mendapatkan banyak follower dan likes. Anda tidak sedang hanya menjadi seleb-gram (sebutan untuk para “artis” di Instagram), bukan? Tetapi lebih dari itu, Anda sedang memasarkan bisnis Anda dan menghasilkan konversi.

Jadi, apa lagi yang dibutuhkan? Berikut beberapa tipsnya:

 

1. Pesan Singkat dan Jelas Namun Menarik Perhatian

Sebagaimana telah disinggung tentang penggunaan hashtag, Anda bisa berfokus pada penggunaan hashtag aneh dan spesial untuk menarik perhatian. Tahukah Anda bahwa biasanya follower senang untuk melibatkan diri apabila melihat orang lain juga tertarik pada hal sama. Menjadi viral marketing, bukan?


2. Customer Jadi Pusat Perhatian 


Setelah Anda menarik perhatian pada produk / jasa Anda maka sekarang saatnya untuk jadikan customer sebagai pusat perhatian. Customer senang untuk diberi apreasiasi. Caranya? Anda bisa mengajak mereka untuk mengirimkan gambar dimana terdapat produk Anda di situ. Tahukah Anda dengan cara ini Anda bisa semakin memperdalam ikatan antara brand Anda dan customer.
Anda punya beberapa tips lainnya seputar Instagram untuk bisnis? Selamat berkreatif ria dengan Instagram!

6. Buzzer Brand di Twitter

Buzzer-auf-Twitter 

Metode ini sama seperti kita menjadi brand ambassador, mencari banyak follower di media sosial, lalu mempromosikan produknya. Akan tetapi, cara kita menjadi brand ambassador di media sosial Twitter agak berbeda. Kalau di Instagram kita harus narsis, di Twitter kita harus banyak beropini atau yang biasa disebut di Twitter adalah berkicau. 

Selain harus memiliki banyak follower, followers kita juga harus aktif dalam me-retweet kicauan kita. Semakin banyak yang aktif me-retweet kicauan kita, semakin banyak juga orang bahkan perusahaan-perusahaan yang menginginkan kita untuk mengicaukan tentang produk-produk mereka untuk followers kita re-tweet.


Bagaimana menurut kalian yang paling cocok bagi kalian? Cobalah salah satu cara diatas untuk menjadi penghasilan tambahan kalian. Jangan hanya bisa menggunakan internet tanpa adanya keuntungan bagi kalian.
Apabila kalian ingin memiliki website atau blog untuk memulai usaha..

Dapatkan juga E-Book Gratis disini





0 comments:

Tukar Link